Artos (Armada Town Square)

pembangunan pusat perbelanjaan di Magelang yg terus di kebut penyelesaiannya (di lokasi tsb dahulu merupakan sebuah pabrik tenun yg terbesar di Magelang, biasa disebut PTM / Pabrik Tenun Mertoyudan) <ss>

Arsip Lama …

PELEBARAN JALAN MERTOYUDAN-PALBAPANG ;
Gubernur: Harus Dikerjakan

08/06/2010 01:59:22

MUNGKID (KR) – Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo menegaskan, sesuai dengan tahapan pembangunan Jawa Tengah, sekarang ini masuk pada tahap percepatan dan prioritas sasaran. “Jadi sekarang ini kita harus nyambut gawe sing cepet (kerja yang cepat) untuk mencapai target yang diinginkan,” kata Gubernur Jawa Tengah H Bibit Waluyo di Magelang, Senin (7/6).

Disinggung tentang pembangunan pelebaran jalan antara Mertoyudan-pertigaan Palbapang (Keprekan) Mungkid, yang bertahun-tahun tidak jadi-jadi. Dengan tegas Gubernur Jateng mengatakan pembangunan tersebut harus dijadikan dan harus maju serta harus dikerjakan. Untuk itu, Gubernur Jateng juga berharap untuk pada 2012 pembangunan pelebaran jalan ini juga harus sudah selesai.
Sementara itu berkaitan dengan pembangunan pelebaran jalan Mertoyudan Palbapang, Bupati Magelang Ir H Singgih Sanyoto mengatakan saat ini sedang dalam proses pengerjaan.
Diharapkan, keberadaan Kecamatan Mertoyudan, dengan keberadaan UMM ini, dapat menjadi pusat pendidikan tinggi.
Peran Mertoyudan ke depan juga diharapkan sebagai pusat perdagangan dan jasa dapat lebih optimal, seiring dengan akan dibangunnya pusat perbelanjaan, perdagangan dan hotel di dekat bekas bangunan Pabrik Tenun Mertoyudan, sehingga masyarakat Kabupaten Magelang, Temanggung dan sekitarnya dapat memenuhi kebutuhan sehari-harinya cukup berbelanja di Mertoyudan, tidak perlu ke luar daerah, khususnya ke Yogyakarta.
Dengan semakin pesatnya pekembangan di Mertoyudan, khususnya di bidang perdagangan dan jasa, ke depan diharapkan Mertoyudan dapat menjadi ‘Kota Satelit’ yang dapat menampung pelimpahan keramaian dari Kota Magelang. Meski demikian, pembangunan di Mertoyudan tidak boleh dilakukan serta-merta, tetapi tetap harus mempertimbangkan kawasan hijau. Terlebih wilayah Mertoyudan juga memiliki lahan pertanian yang subur maupun lainnya.      (Tha)-c

Sumber :

http://222.124.164.132/web/detail.php?sid=217632&actmenu=36


One response to “Artos (Armada Town Square)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: